kutipan novel New Moon

Jumat, 02 April 2010
Karya : Stephenie Meyer

New Moon merupakan lanjutan dari kisah Isabella Swan (panggilan Bella) dengan kisah cintanya dengan seorang vampir, Edward Cullen. Cerita berawal ketika Bella berulang tahun yang ke 18. Saat itu, Bella diundang oleh keluarga Edward, The Cullens, untuk datang ke acara perayaan ulang tahunnya. Semua sudah disiapkan untuknya oleh Alice (saudara dari Edward), namun Bella sebenarnya tidak ingin merayakan ulang tahunnya karena dia benci untuk menyadari umurnya yang lebih tua satu tahun dari Edward, yang tetap saja berumur 17 tahun. Namun akhirnya Bella pun tetap datang. Disana, Alice memberikan sebuah kado kepada Bella setelah semua menyambut kedatangannya. Tiba-tiba, dari kado tersebut, Bella mengeluarkan darah karena terkena potongan kertas (paper cut). Darah Bella keluar, dan memancing Jasper (pacar dari Alice) untuk menyerang Bella, karena bau darahnya. Namun, Edward menghadangnya dan melemparkan Jasper agar menjauh dari Bella.
Akibat kejadian ini, Edward semakin merasa kedekatannya dengan dia menjadikan Bella selalu dalam bahaya. Akhirnya, Edward pun meninggalkan Bella, dan berjanji untuk meninggalkan Bella selamanya.
Begitulah sepintas kisah romance yang terjadi dalam novel New Moon. Yang menarik adalah waktu-waktu dimana Bella berusaha mengisi kekosongannya tanpa seorang Edward dengan melakukan kegiatan-kegiatan, hingga akhirnya dia dekat dengan Jacob Black, seorang teman yang juga ternyata mempunyai rahasia, yaitu dia adalah seorang werewolf, yang konon merupakan musuh dari vampir. Kisah juga semakin seru ketika Bella mengejar cintanya,Edward sampai ke Italy.

Sumber : http://id.shvoong.com/books/novel-novella/1918937-novel-laris-new-moon/

0 komentar:

Posting Komentar